Login or Register to make a submission.

Submission Preparation Checklist

As part of the submission process, authors are required to check off their submission's compliance with all of the following items, and submissions may be returned to authors that do not adhere to these guidelines.
  • Artikel yang disubmit belum pernah diterbitkan sebelumnya.
  • Artikel sudah ditulis menggunakan format yang benar untuk Borneo Student Research.
  • Panjang artikel sudah memenuhi ketentuan yaitu minimum 2700 kata maksimum 8000 kata tidak termasuk abstrak, referensi dan keterangan gambar atau tabel.
  • Artikel yang disubmit minimal ada lima (5) sumber referensi jurnal internasional.
  • Semua sumber yang diacu di teks harus ditemukan di daftar referensi. Semua gambar dan tabel pernah diacu dalam teks.

Author Guidelines

Borneo Student Research (BSR) menerbitkan hasil penelitian dan karya mahasiswa yang belum pernah diterbitkan dari berbagai bidang ilmu.

Kami mengharapkan penulis mengunakan Bahasa Indonesia yang resmi, baik dan benar sehingga pembaca dapat memahami artikel yang diterbitkan dengan mudah.  Penulis yang menggunakan Bahasa Inggris, perlu memastikan bahwa bahasa yang digunakan mengikuti kaidah Bahasa Inggris yang baik, atau sudah melalui pembaca bahasa yang berkompeten.

Semua artikel akan di periksa oleh dua mitra bestari (reviewer). Proses pemeriksaan artikel selama dua minggu. Artikel yang sudah diperbaiki akan segera diterbitkan online.

Penulis BSR harus menggunakan templet artikel ini: template-BSR.doc

Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh penulis artikel:

  • Abtrak harus mempunyai tujuan studi, metodologi, hasil, dan manfaat. Abstrak tidak boleh melebihi 250 kata.
  • Artikel yang disubmit harus minimal 2,700 kata dan tidak melebihi 8,000 kata. Hal ini tidak termasuk abstrak, referensi, keterangan gambar dan keterangan tabel.
  • Semua sumber yang diacu di teks harus ditemukan di daftar referensi. Yang ada di daftar referensi hanya yang pernah diacu dalam teks saja. Artikel yang disubmit minimal ada lima (5) sumber referensi jurnal internasional.
  • Sistem acuan dan referensi mengikuti standar APA bibliographic style.

Contoh penulisan di daftar referensi:

Haris, W.A., Sutopo, Sukarja, I.D.N., Sianu, I. (2013). This only dummy article title: Not the real one. British Journal of Not Real one, 44(6), 889-915. doi: 10.1111/ngarang.saja.12103

Namalain, J.M., Ah Masa, I. (2013). This is another only dummy but you can use it for example in this template. Journal Katanya, 999(6), 1-5. doi: 10.66661/apaiya.1909103

Ngarang, J.M., Siapa, I. (2013). This only dummy article title: Not the real one. British Journal of Not Real one, 44(6), 889-915. doi: 10.1111/ngarang.saja.12103

Pengarang, S. (2019). Ini juga judul dudulan saja bukan sesungguhnya. Journal Berita Dunia Tidak Ada, 13(4), 147-148.

Privacy Statement

Nama dan alamat email hanya digunakan untuk keperluan jurnal ini saja, tidak akan diberikan kepada pihak manapun.