Pengaruh Kesejahteraan Karyawan Bersifat Pelayanan terhadap Turnover Intention pada PT. Arina Multikarya Samarinda

  • Melda Fahrisma Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • idham Cholid
Keywords: Kata kuncisatu, Kata kuncidua, Kata kuncitiga, Kata kunciempat, Kata kuncilima

Abstract

Tujuan studi:Penelitian ini betujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh variabel  pelayanan terhadap turnover intenian pada PT. Arina Multi Karya Samarinda.

Metodologi: Teknik pengambilan data yang dipakai adalah metode kuesioner, teknik analis yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan uji validitas, uji realibititas, analisis regresi linier sederhana. hasil penelitian yang telah dilakukan maka disimpulkan bahwa terdapat pengaruh positif antara kesejahteraan karyawan yang bersifat pelayanaan terhadap turnover intention, yang berarti bahwa hipotesis yang diajukan mendapat dukungan atau dapat diterima.

Hasil: Dengan kata lain kesejahteraaan karyawan yang bersifat pelayanaan  berpengaruh terhadap turnover intention. Dalam upaya meningkatkan pelayanan  manajemen PT. Arina Multi karya sebaiknya mampu menerapakan berbagai kegiatan  dan motivasi terhadap karyawan upaya yang  dapat dilakukan misalnya memberikan dorongan kepada karyawan dalam meningkatkan kesejahteraaan karyawan  melalui insentif, tunjangan hari raya, bonus, asuransi, dan pemberian penghargaan atas prestasi kerja yang telah di peroleh karyawan. Managemen juga mampu menjaga ekonomi  karyawan serta  meningkatkan kesejahteraan karyawan yang ada di PT. Arina Multi karya sehingga mampu menekan angka terjadinya turnover .

Manfaat: Manfaat dari jurnal ini dapat menjadi  tambahan wawasan dan dapat bermanfaat bagi mahasiswa dan pembaca.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-01-13

Most read articles by the same author(s)