Pengaruh Laba Bersih terhadap Harga Saham pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2017

  • novan yusuf bahtiar UMKT
  • Fandi Kharisma
Keywords: LABA BERSIH, HARGA SAHAM, PERUSAHAAN MANUFAKTUR

Abstract

Tujuan Studi: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh laba bersih terhadap harga saham pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) untuk periode 2017.

Metodologi: Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis rasio kuantitatif dengan pendekatan secara deskriptif. Metode kuantitatif merupakan salah satu jenis penelitian yang lebih struktur dan sistematis tentang penggunaan angka-angka menjadi lebih jelas dan secara mendetail tentang instrument pengumpulan data penelitian dan laporan atas hasil dari penelitian.

Hasil: Hasil dari penelitian ini diketahui bahwa laba bersih berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham. Hal ini menunjukkan indikasi bahwa laba bersih lebih banyak dipakai oleh investor dalam menilai kinerja perusahaan manufaktur.

Manfaat: Bagi perusahaan manufaktur laba bersih berpengaruh terhadap harga saham karena ssemakin tinggi laba yang dihasilkan semakin tinggi pula harga saham yang didapatkan dan semakin tinggi laba bersih yang dihasilkan semakin tinggi harga saham yang didapatkan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-04-30

Most read articles by the same author(s)