Pengaruh Lingkungan Kerja Eksternal Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT Salim Surya Phone

  • Aprianur Aprianur Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Vera Anitra
Keywords: Lingkungan Kerja Eksternal, Kinerja Karyawan

Abstract

Tujuan Studi: Untuk mengetahui pengaruh lingkungan kerja eksternal terhadap kinerja karyawan yang dihasilkan pada PT.Salim Surya Phone, untuk hasil data yang diperoleh berdasarkan hasil kueioner untuk karyawan perusahaan sebanyak 200 orang yang menjadi reponden penelitian.

Metodologi: Pengumpulan data adalah dengan metode survei, dan dibantu dengan alat bantu yaitu kuisioner yang dibagikan melalui google form, dalam menganalisis data, penelitian ini menggunakan analisis linier sederhana berdasarkan hasil output dari aplikasi SPSS versi 24.

Hasil: Untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh antara variabel lingkungan kerja eksternal (X) terdahap kinerja karyawan(Y) dan diperoleh persamaan regresi linier sederhana Y  = 4,634 + 0,712 X. Dari hasil perhitungan tersebut didapatkan nilai beta 0,868,  dan diperoleh nilai thitung  sebesar22,770 dengan tingkat signifikansi 0,000, dan tingkat keyakinan 95% (α = 0,05), serta derajat kebebasan sebanyak 198 sehingga diperoleh nilai ttabel sebesar 1,972, maka dapat disimpulkan bahwa 22,770>1,972 dengan(α = 0,05).

 

Manfaat: Sebagai bahan pertimbangan bagi pihak perusahaan untuk bisa mengelola lingkungan kerja yang baik dalam perusahaan yang akan berdampak pada kinerja yang dihasilkan karyawan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-08-31

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>