Hubungan Kecerdasan Emosional terhadap Perilaku Seksual Berisiko pada Lelaki Seks Lelaki (LSL) di Wilayah Kerja Puskesmas Temindung

Authors

  • Arina Eka Puspita Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Kresna Febriyanto Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur

Keywords:

Kecerdasan Emosional, Perilaku Seksual Berisiko, Lelaki Seks Lelaki

Abstract

Tujuan studi:: Untuk mengetahui adanya hubungan kecerdasan emosional terhadap perilaku seksual berisiko pada lelaki seks lelaki (LSL) di wilayah kerja puskesmas temindung.

Metodologi: Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan pendekatan cross sectional.Teknik pegambilan sampel menggunakan rumus slovin sehingga di dapatkan 91 responden. Instrumen penelitian yang digunakan adalah kuesioner.Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah chi square.

Hasil: Mayoritas responden memiliki  kecedasan emosional sebanyak (90,1%) pada kategori rendah, dan mayoritas perilaku seksual berisiko pada responden sebanyak (58,2%). Ada hubungan yang signifikan antara hubungan kecerdasan emosional terhadap perilaku seksual berisiko pada lelaki seks lelaki (lsl) di wilayah kerja puskesmas temindung.

Manfaat: Menambah wawasan terkait kecerdasan emosional dan lelaki seks lelaki (lsl), memberikan kemudahan dalam mengolah dan mengumpulkan data tentang kecerdasan emosional khususnya pada lelaki seks lelaki (lsl).

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-04-27

Issue

Section

Kesehatan Masyarakat

Most read articles by the same author(s)

> >>