Hubungan Pengetahuan dengan Pemakaian Kontrasepsi pada Pekerja Tempat Hiburan Malam (THM) di Wilayah Kerja Puskesmas Harapan Baru Samarinda

  • Fachru Rozi Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Niken Agus Tianingrum
Keywords: pengetahuan, pemakaian kontrasepsi, pekerja tempat hiburan malam

Abstract

Tujuan Penelitian : Tujuan dari penelitian ini yaitu untuk mengetahui hubungan pengetahuan dengan pemakaian kontrasepsi pada pekerja Tempat Hiburan Malam (THM).

Metodologi : Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan pendekatan Cross Sectional, populasinya adalah seluruh wanita pekerja tempat hiburan malam (THM), menggunakan teknik total sampling. Pengumpulan data menggunkan data primer yang diperoleh dari hasil pengisian kuesioner yang  telah tervalidasi.

Hasil : Hasil penelitian menunjukkan tidak adanya hubungan yang signifikan antara tingkat pengetahuan Wanita Pekerja Hiburan Malam dengan pemakaian Kontrasepsi dengan hasil p value =(0,554>0,05).

Manfaat : Hasil penelitian ini bisa dimanfaatkan menjadi sumber referensi dan bahan  bacaan yang menambah wawasan pembaca tentang pengetahuan pemakaian kontrasepsi pada kalangan Wanita Pekerja Hiburan Malam.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-04-30
Section
Kesehatan Masyarakat

Most read articles by the same author(s)