PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN OTORITER TERHADAP BUDAYA ORGANISASI PADA DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN DAERAH PROVINSI KALIMANTAN TIMUR

  • harisaldi harisaldi umkt
  • vera anitra
Keywords: Gaya Kepemimpinan Otoriter dan Budaya Organisasi

Abstract

Tujuan Penelitian: penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan otoriter terhadap budaya organisasi pada dinas perpustakaan dan kearsipan daerah provinsi Kalimantan timur.

Metodologi: Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan menyebarkan kuesioner ke seluruh pegawai pada dinas perpustakaan dan kearsipan daerah provinsi Kalimantan timur yang berjumlah 132 oran dan sampel yang di gunakan 99 orang. Teknik analisis simple random sampling  yang di gunakan adalah probity sampling. Data dianalisis menggunakan metode analisis linier sederhana, Pengolahan data penelitian ini menggunakan program SPSS 22.

Hasil: Hasil menunjukkan bahwa secara  parsial variabel gaya kepemimpinan otoriter berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap budaya organisasi pada dinas perpustakaan dan kearsipan daerah provinsi Kalimantan timur.

Manfaat: Untuk menambah, memperdalam dan mengembangkan pengetahuan penulis serta sebagai latihan dalam menuangkan hasil pemikiran dan penelitian sesuai dengan ketentuan penulis karya ilmiah di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-04-30