Pengaruh Gaya Kepemimpinan Diplomatis terhadap Budaya Organisasi pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Timur

  • Aditya Rosadi Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Vera Anitra
Keywords: kepemimpinan diplomatis, budaya organisasi

Abstract

Tujuan Studi: penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan terhadap budaya organisasi pada dinas perpustakaan dan kearsipan daerah provinsi Kalimantan timur.

Metodologi: Data dianalisi menggunakan metode analisis linier sederhana, Pengolahan data penelitian ini menggunakan program SPSS 22.

Hasil: Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai thitung sebesar -0,937 dengan tingkat signifikansi 0,09, dengan menggunakan tingkat keyakinan 95% (α =0,05) dan derajat kebebasan 97 diperoleh nilai ttabel sebesar 1,661, maka thitung< ttabel(α =0,05). Sehingga hasil analisis tersebut dinyatakan tidak signifikan.Hal ini berarti bahwa hipotesis yang diajukan tidak mendapat dukungan / tidak dapat diterima dan konsisten. Dengan kata lain kepemimpinan diplomatis berpengaruh negatif tidak signifikan dengan Budaya Organisasi.

Manfaat: Sebagai tambahan pengetahuan dan wawasan bagi peneliti dalam ilmu manajemen sumber daya manusia, khususnya mengenai pengaruh kepemimpinan diplomatis terhadap budaya organisasi

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-08-31

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>