Pengaruh Gaya Kepemimpinan Diplomatis terhadap Budaya Organisasi pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Timur

Authors

  • Aditya Rosadi Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Vera Anitra

Keywords:

kepemimpinan diplomatis, budaya organisasi

Abstract

Tujuan Studi: penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh gaya kepemimpinan terhadap budaya organisasi pada dinas perpustakaan dan kearsipan daerah provinsi Kalimantan timur.

Metodologi: Data dianalisi menggunakan metode analisis linier sederhana, Pengolahan data penelitian ini menggunakan program SPSS 22.

Hasil: Berdasarkan hasil analisis diperoleh nilai thitung sebesar -0,937 dengan tingkat signifikansi 0,09, dengan menggunakan tingkat keyakinan 95% (α =0,05) dan derajat kebebasan 97 diperoleh nilai ttabel sebesar 1,661, maka thitung< ttabel(α =0,05). Sehingga hasil analisis tersebut dinyatakan tidak signifikan.Hal ini berarti bahwa hipotesis yang diajukan tidak mendapat dukungan / tidak dapat diterima dan konsisten. Dengan kata lain kepemimpinan diplomatis berpengaruh negatif tidak signifikan dengan Budaya Organisasi.

Manfaat: Sebagai tambahan pengetahuan dan wawasan bagi peneliti dalam ilmu manajemen sumber daya manusia, khususnya mengenai pengaruh kepemimpinan diplomatis terhadap budaya organisasi

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-08-31

Most read articles by the same author(s)

> >>