pengaruh promosi terhadap mutasi karyawan pada aston samarinda hotel and convention center

  • Merinda Margaret Kaunang universitas muhammadiyah kalimantan timur
  • Sofia Ulfa Eka Handayani
Keywords: Promosi Jabatan, Mutasi Karyawan

Abstract

Tujuan Penelitian: Mutasi karyawan diharapkan menjadi pendongkrak naiknya produktifitas karyawan dan dapat meningkatkan pelayanan sehingga kepuasan pelanggan menjadi prioritas. Sistem Promosi jabatan kepada karyawan Aston Samarinda Hotel & Convention Center sangat sering dilakukan karena banyak memberikan dampak positif baik untuk karyawan tersebut maupun untuk perusahaan.Melalui pemanfaatan sumber daya manusia secara optimal, maka diharapkan akan dapat meningkatkan prestasi kerja karyawan maupun organisasi, salah satu cara untuk memberikan apresiasi terhadap karyawan yang telah memberikan hasil baik di dalam pekerjaannya adalah dengan Promosi Jabatan dan Mutasi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Promosi jabatan terhadap Mutasi Karyawan pada Aston Hotel Samarinda & Convention Center.

Metodologi: Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif . Pengambilan dan pengumpulan sampel pada penelitian ini adalah dengan menyebarkan kuisioner kepada 85 responden (Sampel).Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Probability Sampling dengan jenis Simple Random Sampling.

Hasil: Dengan menggunakan Uji Analisis Regresi Linier Sederhana dengan alat bantu SPSS Versi 21. Hasil Uji T (Uji Parsial) menunjukkan bahwa variabel promosi mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap mutasi karyawan. Nilai R-Square sebesar 0,199 menunjukkan bahwa besarnya  kontribusi Promosi terhadap Mutasi karyawan sebesar 19,9 % dan selebihnya dipengaruhi oleh faktor lain sebesar  80,1 % yang tidak diikutsertakan dalam penelitian ini. Penelitian ini disimpulkan  bahwa variabel Promosi Jabatan (X) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel Mutasi Karyawan (Y) pada Aston Samarinda Hotel & Convention Center.

Manfaat: Untuk Mengetahui Pengaruh Promosi dan Mutasi terhadap prestasi kerja karyawan di perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-04-30