Pengaruh Gaya Kepemimpinan Karismatik Terhadap Budaya Organisasi pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Timur

  • Umi Zahrah UMKT
  • Vera Anita
Keywords: Gaya Kepemimpinan Karismatik, Budaya Organisasi

Abstract

Tujuan Studi : Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan gaya kepemimpinan karismatik dan budaya organisasi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Timur beserta pengaruh dari gaya kepemimpinan karismatik terhadap budaya organisasi di dinas tersebut.

Metodologi : Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan menggunakan metode regresi linier sederhana yaitu penelitian yang menggambarkan bagaimana hubungan gaya kepemimpinan karismatik terhadap budaya organisasi secara linier.

Hasil : Penelitian ini memberikan hasil yang positif signifikan. Hal ini berarti bahwa hipotesis yang diajukan mendapat dukungan / dapat diterima dan konsisten. Dengan kata lain gaya kepemimpinan karismatik berpengaruh positif dan signifikan dengan budaya organisasi di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Timur.

Manfaat : Penelitian ini menghasilkan manfaat untuk menambah, memperdalam dan mengembangkan pengetahuan penulis serta sebagai latihan dalam menuangkan hasil pemikiran dan penelitian sesuai dengan ketentuan penulis karya ilmiah di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur serta menjadi masukan yang dapat dijadikan referensi bagi pihak-pihak yang memerlukan dan Sebagai tambahan pengetahuan dan wawasan bagi peneliti dalam bidang ilmu manajemen sumber daya manuasia, khususnya mengenai Pengaruh Kepemimpinan Karismatik terhadap Budaya Organisasi.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-04-30