Pengaruh Debt To Equity Ratio (Der) Dan Earning Per Share (Eps) Terhadap Harga Saham Dengan Price Earning Ratio (Per) Sebagai Variabel Moderasi Pada Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

  • Rahmat Rahmat Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Mursida Nurfadillah
Keywords: Harga Saham, Debt To Equity Ratio, Earning Per Share, Price Earning Ratio

Abstract

Tujuan studi : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Debt To Equity Ratio (DER) dan Earning Per Share (EPS) terhadap harga saham dengan Price Earning Ratio (PER) sebagai variabel moderasi pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2013-2017

Metodologi : Pengumpulan data menggunakan teknik dokumentasi, websait, jurnal, dokumentasi berdasarkan laporan keuangan yang di publish oleh bursa efek indonesia. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda dan modered regresion analysis (MRA) dengan bantuan SPSS for windows versi 25.

Hasil : Debt To Equity Ratio (DER) tidak berpengaruh signifikan dengan harga saham dan Earning Per Share (EPS) berpengaruh signifikan dengan harga saham. Pada pengujian moderasi Price Earning Ratio (PER) memoderasi Debt To Equity Ratio (DER) terhadap harga saham, dan Price Earning Ratio (PER) tidak memoderasi Earning Per Share (EPS) terhadap harga saham.

Manfaat : Bagi investor sebagai pertimbangan dan referensi tambahan sebelum melakukan nvestasi, adapun bagi penulis dapat menambawah wawasan dan pemahaman lebih mendalam mengenai Debt To Equity Ratio, Earning Per Share, dan Price Earning Ratio, terhadap harga saham pada bursa efek indonesia (BEI)

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-01-09