Pengaruh Gaya Kepemimpinan Demokratis Terhadap Produktivitas Kerja pada PT. Jasa Mutu Mineral Indonesia di Kota Samarinda

Authors

  • yusuf ali universitas muhammadiyah kalimantan timur
  • Suwoko Suwoko

Keywords:

Democratic leadership style and work productivity and employees

Abstract

Tujuan studi: Penelitian ini.bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh gaya kepemimpinan demokratis terhadap produktivitas kerja karyawan pada PT. Jasa Mutu Mineral Indonesia di Kota samarinda. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuesioner pada 79 karyawan.

Metodologi: Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan bantuan SPSS. Teknik sampling yang dipakai adalah metode kuesioner dan teknik pengujian data digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi liner sederhana, untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian.

Hasil: Penelitian ini menggunakan analisis rentang skala dan regresi linier sederhana yang telah dilakukan dapat menyimpulkan bahwa pengaruh positif antara gaya kepemimpinan terhadap produktivitas kerja, itu berarti bahwa hipotesis yang diajukan mendapat dukungan / dapat diterima dan konsisten. Dengan kata lain kepemimpinan demokratis berpengaruh positif signifikan dengan produktivitas kerja.

Manfaat: Dapat disampaikan bahwa perusahaan harus melakukan peningkatan  pekerjaan di masa depan yang berkaitan dengan gaya kepemimpinan Demokratis dan Produktivitas Kerja karyawan. Dan melakukan peningkatan sesuai dengan standart yang berlaku serta menginovasi agar terciptanya Produktivitas kerja karyawan yang lebih efektif membantu dalam memenuhi target yang diinginkan perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-04-30

Most read articles by the same author(s)

> >>