Kesejahteraan Karyawan Bersifat Keamanan Terhadap Turnover Intention pada PT. Arina Multikarya

  • Kapunas Ronny Dalekes Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Idham Cholid
Keywords: Kesejahteraan, Keamanan Kerja, Turnover Intention

Abstract

Tujuan studi: Penelitian ini dilakukan untuk menguji pengaruh variabel Kesejahteraan Karyawan Bersifat Keamanan terhadap Turnover Intention pada PT. Arina Multikarya Samarina.

Metodologi: Turnover Intention digunakan untuk mengukur intensi keluar masuk karyawan  dengan menguji Kesejahteraan Bersifat Fasilitas.Cara yang digunakan untuk memperoleh data ialah metode pembagian kuesioner dengan jumlah sempel 151 orang di tahun 2019.

Hasil: Berdasarkan uji validitas dan reliabilitas dari korelasi rhitung dan rtabel jada bisa nyatakan bahwavariable X ( Kesejahteraan Karyawan Bersifat Keamaan )  dan variabel Y ( Turnover Intention ) adalah valid dan reliabel, data ini diperoleh berdasarkan perbandingan dari masing-masing, pengujian yang dimana rhitung lebih tinggi dibanding rtabel.Dari  hasil perhitungan dengan menggunakan uji regresi linier sederhana yang sudah dilakukan  diperolehg hasil bahwa terdapat pengaruh antara variabel X(Kesejahteraan Karyawan bersifat Keamanan) terhadap variabel Y (Turnover Intention) dan dari  hasil dengan melakukat perhitungan  uji regresilinier sederhana dapat diperoleh  koefesien determinasi (R2) sebesar 0,054. Dengan demikian berarti Turnover Intention dipengaruhi oleh Kesejahteraan Karyawan bersift Keamanan 5% dan  sisanya sebanyak 95% dipengaruhi oleh variabel lain. Hasil analisis dengan menggunakan uji hipotesis menunjukan bahwa: Kesejahteraan Karyawan bersifat Keamanan  berpengaruh positif terhadap Turover Intention. Persamaan regresi sederhana  dapat dirumuskan denga Y = 24,728 + (0,405 ) + e.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-08-31

Most read articles by the same author(s)