Pengaruh Lingkungan Kerja Non Fisik Terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Salim Surya Phone di Samarinda

Authors

  • Aan Supriadi Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Vera Anitra

Keywords:

Lingkungan Kerja Non Fisik, Kinerja Karyawan

Abstract

Tujuan Studi: Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengukur seberapa besar peran lingkungan kerja non fisik terhadap kinerja karyawan pada PT Salim Surya Phone di Samarinda, untuk hasil data yang diperoleh berdasarkan hasil kuesioner untuk karyawan perusahaan sebanyak 200 orang yang menjadi reponden penelitian.

Metodologi: Pengumpulan data adalah dengan metode survei, dan dibantu dengan alat bantu yaitu kuesioneryang dibagikan melalui google form, dalam menganalisis data, penelitian ini menggunakan analisis linier sederhana berdasarkan hasil output dari aplikasi SPSS versi 24.

Hasil: Sehingga diperoleh nilai Y= 4,634 + 0,712 X. Dari hasil perhitungan tersebut, didapatkan nilai beta 0,868, sehingga dapat dikatakan bahwa  lingkungan kerja non fisik berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan pada PT Salim Surya Phone. Dengan perolehan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,754. Artinya lingkungan kerja non fisik mempengaruhi kinerja karyawan sebesar 75%, sedangkan sisanya sekitar 25% dipengaruhi oleh variabel - variabel lainnya, yang tidak termasuk dalam penelitian ini.

Manfaat: Lingkungan kerja non fisik pada sebuah perusahaan juga harus diperhatikan karena berpengaruh terhadap fisik karyawan, yaitu seperti kelancaran proses kerja, dan sebagai  penentuan  kinerja karyawan yang ada pada sebuah perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-08-31

Most read articles by the same author(s)

> >>