Pengaruh Cash Ratio Terhadap Harga Saham pada Persahaan Consumer Goods yang Tercatat di BEI periode 2013 - 2017

Authors

  • Siti Nurkholifah Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Fandi Kharisma

Keywords:

cash ratio, harga saham

Abstract

Tujuan Studi: Tujuan penulisan ini adalah mengetahui adanya Pengaruh Cash Ratio pada Harga Saham Sektor Consumer Goods.

Metodologi: Jumlah data dalam penelitian ini adalah 30 data. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sampling purposive (teknik pengambilan sampel dengan kriteria). Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear sederhana, uji asumsi klasik, uji T.

Hasil Penelitian: Hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat pengaruh signifikan secara parsial Cash Ratio terhadap Harga Saham.

Manfaat: Bagi Investor, Guna menanggapi kinerja finansial perusahaan go public di Indonesia dan pamor terhadap sahamnya. Bertujuan untuk para investor memperoleh pengetahuan dan keyakinan terhadap perusahaan untuk terus tumbuh dan berkembang di masa depan. Bagi Perusahaan, Dampak penelitian ini di harapkan supaya menjadi data evaluasi kinerja manajemen di masa yang akan datang. bagi Akademisi, Menambah wawasan pengetahuan mengenai perkembangan harga saham.Sebagai syarat dalam melanjutkan penelitian skripsi.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-08-22

Most read articles by the same author(s)

> >>