Pengaruh Tingkat Likuiditas dan Profitabilitas Terhadap Harga Saham pada Perusahaan Transportasi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (2013-2017)

Authors

  • Theodo rina Ping universitas muhammadiyah kalimantan timur
  • Sri Wahyuni Jamal

Keywords:

Quick Ratio, Return On Equity, Earning PerShare, Harga Saham

Abstract

Tujuan Studi : Penelitian ini bertujuan mengetahui pengaruh Quick Ratio(QR), Return On Equity (ROE), dan Earning PerShare (EPS) terhadap harga saham pada perusahaan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2013-2017.

Metodologi : Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan memakai analisis regresi berganda.

Hasil : Secara parsial variabel Quick Ratio(QR), Return On Equity (ROE),tidak mempengaruhi secara signifikan harga saham dan Earning PerShare (EPS) berpengaruh signifikan terhadap harga saham pada perusahaan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia 2013-2017. Dan secara simultan Quick Ratio, Return Of Equity dan Earning Per Share tidak berpengaruh signifikan terhadap harga saham pada perusahaan transportasi yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Manfaat : Penelitian ini dapat digunakan sebagai meminimalisir resiko dalam berinvestasi, karena dalam berinvestasi banyak keuntungan tetapi juga resiko yang relatif tinggi. Bagaimana emitem harus menunjukan kinerja yang baik agar dapat menarik perhatian dan kepercayaan investor, dan hasil (return) yang diterima dapat dinikmati bersama-sama.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-08-31

Most read articles by the same author(s)

> >>