Pengaruh Suku Bunga Dan Risiko Sistematis Terhadap Return Saham Pada Perusahaan Sub Sektor Pertambangan Batubara Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia

Authors

  • Thitin Variatin Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Mursidah Nurfadillah

Keywords:

Suku Bunga, Risiko Sistematis, Return Saham

Abstract

Tujuan Penelitian :Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui secara parsial dan silmutanPengaruh suku bunga dan risiko sistemastis terhadap return saham pada perusahaan sub sektor pertambangan batubara yang terdaftar di Bursa Efek IndonesiaSelama periode 2013-2017 dengan jumlah Sampel 7 perusahaan.

Metodologi :Metode penelitian yang digunakan yaitu metode asosiatif. Pengambilan sample perusahaan menggunakan sampling purposive. Teknik analisis menggunakan teknik analisa regresi berganda dan teknik pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan data dokumentasi dari perusahaan.

Hasil :Penelitian ini menunjukan bahwaSecara Parsial Suku bunga berpengaruh signifikan terhadap Return saham, sedangkan Risiko sistematis berpengaruhtidak signifikan terhadap Return saham.

Manfaat :Bagi investor atau calon investor, agar lebih cermat, teliti, dan hati-hati dalam berinvestasi kerena suku bunga yang sewaktu-waktu dapat berubah dan risiko yang akan dihadapi. Diharapkan dapat menjadi bahanĀ  pertimbangan atau refensi untuk penelitian selanjutnya.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-08-31

Most read articles by the same author(s)

> >>