pengaruh pelatihan terhadap promosi pada aston samarinda hotel convetion & center

  • saiful saiful universitas muhammadiyah kalimantan timur
  • sofia ulfa eka hadiyanti
Keywords: pelatihan, promosi

Abstract

Tujuan studi: Manusia merupakan sumber daya terpenting dalam sebuah organisasi instansi atau perusahaan. Tanpa aspek manusia sulit bagi kiranya organisasi untuk mengembang misi dan tujuan yang telah ditetapkan. Dapat dikatakan juga apabila faktor manusia tersebut tidak ada maka organisasi yang bersangkutan juga tidak ada karena pelaku atau objek yang hendak dituju oleh suatu organisasi.

Metodologi: Penelitian ini dilakukan untuk menjelaskan pengaruh pelatihan terhadap promosi jabatan dan untuk mengetahui berapa besar pengaruh pelatihan terhadap promosi jabatan baik secara persial maupun secara simulat. Metode yang digunakan ini sdalah deskriptif dan verfikatif dengan jumlah sempel 85 responden. Tenik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi dan menyebarkan kuesioner.Metode analsis data yang digunakan adalah regresi linier sederhana dan determinasi.

Hasil: Hasil penelitian menunjukan bahwa pelatihan dan promosi jabatan memberikan pengaruh terhadap peningkatan kerja karyawan dan memberikan peran penting terhadap kemajuan kemampuan para karyawan yang akan dikembangkan serta dapat memberikan semangat karyawan untuk mampu bekerja mandiri dan juga dapat menumbuhkan kepercayaan diri karyawan sehingga kerjanya semakin meningkat.

Manfaat: Kesimpulan bahwa pelatihan jabatan sangat berpengaruh terhadap promosi pada Aston Samarinda hotel convecion and center.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-04-30