Pengaruh Prestasi Kerja Terhadap Promosi Karyawan pada Aston Samarinda Hotel& Convention Center

  • la pira pira Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Sofia Ulfa Eka Hadiyanti
Keywords: Penilaian Prestasi Kerja, Promotion

Abstract

Tujuan Studi: penulisan ini untuk memahami konsekuensi presatasi kerja terhadap promosi karyawan pada aston samarinda hotel & convention center.

Metodologi: Model penyelidikan ini termasuk kuantitatif, dengan strategi penyelidikan yang dipakai adalah Probability sampling, tekhnik representatif yang dipakai yaitu simple random sampling. Dengan total populasi 108 orang dan jumlah sampelnya 85 responden. Selanjutnya langkah penghimpunan data yang digunakan yaitu angket atau penyebaran kuisioner. Langkah penyusunan data yaitu uji validitas, reliabilitas, dan teknik kajian data yaitu menggunakan regresi linear sederhana.

Hasil: Penelitian ini menunjukkan bahwa dari hasil uji t terdapat nilai t hitung 8,357 > dari t tabel 1,988. dengan begitu variabel prestasi kerja berpengaruh signifikan positif terhadap promosi karyawan di aston samarinda hotel & convention center.    

Manfaat: Berdsarkan hasil dari penelitian ini dapat diketahui bahwa peningkatan prestasi kerja dapat dilakukan dengan adanya kesempatan bagi karyawan untuk dapat dipromosikan di tempat bekerjanya, terutama dalam konteks lingkungan pekerjaan perhotelan yang banyak mengedepankan service exelent bagi tamunya.

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-08-31