pengaruh ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan terhadap profitabilitas pada perusahaan food and beverages yang terdaftar di bursa efek indonesia periode 2013-2017

  • Diana Aprilia Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Yulia Tri Kusumawati
Keywords: ukuranperusahaan, profitabilitas, pertumbuhanpenjualan

Abstract

Tujuan Studi: Dalam penelitian ini tujuan yang ingin dicapai agar dapat menganalisis apakah ukuran perusahaan dan pertumbuhan memang berpengaruh cukup besar terhadap profitabilitas pada perusahaan food and beverages yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

Metodologi: Data dalam penelitian menggunakan data  observasi perusahaan tersebut dan ada juga yang bersumber dari mengadakannya pembelajaran ke perpustakaan belajar banyak buku yang berkaitan dengan objek penelitian. prosedur statistik.Populasi dalam penelitian  yaitu  Perusahaan  Food and Beverages di Indonesia yang terdaftar (Go Public) dan menerbitkan laporan keuangan pertahun.

Hasil: Berdasarkan  hasil  analisis dan efesiensi ukuran perusahaan dan pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh signifikan  terhadap  profitabilitas  secara  simultan, sehingga hipotesis  pertama  ditolak. Berdasarkan  hasil  analisis dan efisiensi ukuran perushaan  tidak  berpengaruh  signifikan  terhadap profitabilitas secara parsial , sedangkan pertumbuhan penjualan  tidak  berpengaruh terhadap profitabilitas .

Manfaat: Dari  hasil  penelitian  yang  sudah ada dapat menjadi  bahan  pertimbangan untuk membantu meningkatkan manajemen kinerja  keuangan mereka serta dapat membantu memotivasi perusahaan  langkah  kedepannya  harus bagiamana dalam  menghadapi  persaingan yang  semakin ketat.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-04-30

Most read articles by the same author(s)