Pengaruh Pertumbuhan Penjualan terhadap Harga Saham pada Perusahaan Manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada tahun 2017

  • Nurul fatimah Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • fandi kharisma
Keywords: pertumbuhan penjualan, harga saham, perusahaan manufaktur

Abstract

Tujuan Studi: Untuk mengetahui analisis pengaruh pertumbuhan penjualan terhadap harga saham pada perusahaan manufaktur yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI) selama satu tahun pada periode tahun 2017.

Metodologi:  Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan teknik analisis rasio kualitatif dengan pendekatan secara deskritiptif. Teknik penelitian ini dapat mengumpulkan data menggunkan metode observasi non partisipan, yang merupakan metode pengamatan, pencatatan, serta mengunduh setiap data yang diperlukan berdasarkan dokumen yang diakses melalui www.idx.co.iddan www.oksaham.co.iddna laporan keuangan.

Hasil: berdasarkan hasilpenelitian ini menunjukkan bahwa pertumbuhan penjualan  berpengarung negative dan tidak signifikan terhadap harga saham .

Manfaat: Bagi perusahaan manufaktur pertumbuhan penjualan tidak berpengaruh terhadap harga saham karena jika pertumbuhan penjualan meningkat maka akan banyak memerlukan modal kerja yang besar untuk perusahaan, dan bagi investor pertumbuhan penjualan sangat berpengaruh untuk menarik investor untuk menanamakan sahamnya pada perusahaan dan juga dilihat dari laporan keuangan perusahaan, Sehingga bermanfaat bagi perusahaan dan juga calon investor dan investor yang sudah menanamkan sahamnya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-04-30

Most read articles by the same author(s)