Pengaruh Inflasi dan Jumlah Uang Beredar Terhadap Indeks SahamSyariah Indonesia (ISSI)

  • Nur Pita Sari Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Azhar Latief
Keywords: Inflasi, Jumlah Uang Beredar, Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI)

Abstract

Tujuan Studi :Untuk mengetahui pengaruh Inflasi dan Jumlah Uang Beredar (M2) terhadap Indeks Saham Syariah Indonesia dan berapa besar pengaruh yang diberikan masing-masing variabel terhadap Indeks Saham Syariah (ISSI) periode Januari 2013 hingga Desember 2017

Metodologi : Metode yang digunakan pendekatan kuantitatif, data penelitian didapat dari Bank Indonesia, Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan Bursa Efek Indonesia (BEI).Pengujian statistik yang digunakan adalah analisis regresi berganda dengan menggunakan SPPS 22.

Hasil :Penelitian ini menunjukan inflasi berpengaruh negatif signifikan terhadap Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI) dan Jumlah Uang Beredar berpengaruh positif signifikan terhadap IndeksSaham Syariah Indonesia (ISSI), dan secara simultan Inflasi dan Jumlah Uang Beredar berpengaruh positif terhadapIndeksSahamSyariah Indonesia (ISSI).

Manfaat :Dapat dijadikan sebagai referensi atau bahan pertimbangan jika ingin melakukan investasi di saham syariah yang telah tergabung dalam indeks saham syariah indonesia. Selain itu peneliti juga berharap agar penelitian ini bisa dijadikan referensi bagi peneliti selanjutnya dalam mengadakan penelitian dengan topik yang sama.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-08-31

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>