Pengaruh Inflasi dan BI Rate terhadap Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI)

  • Rizky Aulia universitas muhammadiyah kalimantan timur
  • Azhar Latief
Keywords: Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI), Inflasi dan BI Rate

Abstract

Tujuan Studi: Tujuan penulisan ini adalah untuk mengetahui adanya Pengaruh Inflasi dan BI Rate terhadap Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI).

Metodologi: Jumlah data yang digunakan dalam penelitian ini adalah 60 data. Teknik pengambilan data dalam penelitian ini berupa data dokumentasi dengan metode pendekatan kuantitatif, Teknik analisis data yang digunakan Regresi linier berganda.

Hasil Penelitian: Hasil penelitian menunjukkan bahwa Inflasi tidak berpengaruh signifikan terhadap Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI), dan BI Rate berpengaruh signifikan serta memiliki hubungan negatif terhadap Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI). Secara simultan, variabel Inflasi dan BI Rate tersebut memiliki pengaruh yang signifikan terhadap Indeks Saham Syariah Indonesia (ISSI).

Manfaat: Bagi akademis sebagai tambahan wawasan mengenai perkembangan Saham, bagi penulis sebagai tambahan pemahaman yang lebih atas ilmu yang di peroleh selama menempuh pendidikan perkuliahan, Dan Bagi pelaku bisnis hasil dari penelitian ini dapat memberi sediki bantuan dalam menentukan pilihan apakah akan menjual, membeli, ataukah menahan saham yang mereka miliki.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-08-31

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>