Hubungan Fungsi Perencanaan Kepala Ruangan dengan Kinerja Perawat dalam Memberikan Pelayanan Keperawatan di Ruang Rawat Inap RSUD Samarinda

indonesia

  • Ida matul khoiriyah universitas muhammadiyah kalimantan timur
  • Alfi Ari Fakhrur Rizal
Keywords: Fungsi Perencanaan, Kepala Ruangan, Kinerja Perawat

Abstract

Tujuan studi:Untuk melihat hubungan fungsi perencanaan kepala ruangan dengan kinerja perawat dalam memberikan pelayanan keperawatan di ruang rawat inap RSUD  Samarinda.

Metodologi:Pengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Metode yang digunakan yaitucross sectional dengan uji bivariat Chi Square dengan taraf signifikan α 0,05 dan CI 95 %.

Hasil: analisis hubungan antara fungsi perencanaan kepala ruangan dengan kinerja perawat di RSUD Samarinda diperoleh nilai P Value 0,000 lebih kecil dari nilai α = 0,05 berarti hipotesa nol (Ho) ditolak yaitu ada hubungan signifikan antara fungsi perencanaan dengan kinerja perawat. Terdapat hubungan yang bermakna antara fungsi perencanaan kepala ruangan dengan kinerja perawat di RSUD Samarinda.

Manfaat: Sebagai panutan dan referensi pada penelitian yang akan diteliti berhubungan dengan fungsi perencanaan dan kinerja perawat dalam memberikan pelayanan keperawatan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-08-22