PENGARUH PROFITABILITAS DAN KEBIJAKAN HUTANG TERHADAP NILAI PERUSAHAAN PERBANKAN YANG TERDAFTAR DIBURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2013-2017

Authors

  • Wulan Febriyanti Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Azhar Latief

Keywords:

Profitabilitas, Kebijakan hutang perusahaan perbankan

Abstract

Tujuan Penelitian: Untuk menguji dan menganalisi pengaruh profitabilitasyang diukur dengan total aset, dan kebijakan hutang yang diukur dengan Bebt to Equity Ratio terhadap nilai perusahaan yang diukur dengan Tobin’s Q,

Metodologi: Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder. 64 populasi digunakan dalam penelitrian ini adalah perusahaan yang masuk dalam Bursa Efek Indonesia 9BEI0 2016-2107. 60 sampel (30 perusahaan x 2 tahun periode pengamatan) dipilih dengan menggunakan metode puposive sampling. Penelitian ini menggunakan software IBM SPSS Statistic v.22.0. Analisis data yang digunakan adalah regresi berganda untuk mengindentifikasi pengaruh variabel dependen terhadap variabel independen terhadap nilai perusahaan.

Hasil Penelitian: Uji t menunjukan bahwa variabel profitabilitas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap nilai perusahaan, dan variabel DER tidak berpengaruh terhadap nilai perusahaan.

Manfaat: Untuk menambah, memperdalam dan mengembangkan pengetahuan penulis serta sebagai latihan dalam menuangkan hasil pemikiran dan penelitian sesuai dengan ketentuan penulis karya ilmiah di Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-04-30

Most read articles by the same author(s)

> >>