Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan pada PT.Mega Finance Samarinda

  • Fathul Bahri Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Suwoko Suwoko
Keywords: motivasi kerja, kinerja

Abstract

Tujuan studi: Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. Mega finance Samarinda. Pengumpulan data dilakukan melalui penyebaran kuisioner pada 30 karyawan.

Metodologi: Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dengan menggunakan bantuan SPSS.  Teknik sampling yang di pakai adalah metode kuisioner dan teknik pengujian data digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana, untuk menguji dan membuktikan hipotesis penelitian.

Hasil:Hasil penelitian dengan menggunakan analisis regresi linier sederhana yang telah dilakukan dapat menyimpulkan bahwa pengaruh positif antara motivasi kerja terhadap kinerja karyawan, itu berarti bahwa hipotesis yang diajukan mendapat dukungan /diterima. Dengan kata lain motivasi kerja berpengaruh positif signifikan dengan kinerja karyawan

Manfaat: Hasil studi ini dapat dimanfaatkan perusahaan untuk mengetahui pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan. Dan penelitian ini berguna sebagai masukan kepada perusahaan besarnya pengaruh motivasi kerja sehingga dapat digunakan sebagai dasar bagi pengambilan keputusan perusahaan dan masukan bagi perusahaan dalam menilai motivasi kerja terhadap kinerja karyawan sangat berpengaruh.

Published
2020-01-13