pengaruh lingkungan kerja terhadap kinerja karyawan pada PT. mega finance samarinda

  • muhammad zuhdi Universitas muhammadiyah kalimantan timur
  • suwoko suwoko
Keywords: lingkungan kerja

Abstract

Tujuan studi: Penelitian ini bertujuan untuk memberikan informasi kepada para pimpinan dan staf perusahaan bahwa betapa pentingnya peran lingkungan kerja terhadap kinerja para karyawan yang ada di suatu perusahaan, agar para pimpinan dan para staf bisa memelihara dan menjaga lingkungan kerja agar selalu terasa nyaman dan aman.

Metodologi: Metode pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan Metode Kuesioner, Kuesioner adalah sejumlah pertanyaan secara tertulis yang akan dijawab oleh responden penelitian, Analisis data atau pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis deskriptif  kuantitatif. Dengan cara mencari nilai interval kelas. setelah hasil diperoleh maka langkah selanjutnya adalah membuat interval dan kategori kelas, dalam penenelitian ini dibentuk tiga kategori yaitu sangat setuju, setuju, dan kurang setuju. Kemudian frekuensi hasil data dapat dikategorikan.

Hasil: hasil penelitian yang dilakukan dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara lingkungan kerja dengan kinerja karyawan pada PT. Mega Finance samarinda

Manfaat: hasil study ini dapat dimanfaatkan PT. Mega Finance samarinda sebagai acuan untuk menjaga lingkungan kerja dengan baik agar tetap menghasilkan kinerja karyawan yang berproduktifitas tinggi. Atau dengan kata lain harus diberikan lingkungan yang nyaman serta variabel lain yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-08-31

Most read articles by the same author(s)