Hubungan Perubahan Tanda Tanda Vital dan Kadar Trombosit Terhadap Risiko Dengue Hemoragic Fever pada Pasien Anak

  • Nolva Indah Permata Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Nolva Indah Permata
Keywords: nolva1992

Abstract

Tujuan studi: Riset ini bertujuan buat mengenali Apakah ada ikatan antara pergantian ciri ciri vital dan kandungan trombosit terhadap efek dengue hemoragic fever pada penderita anak di Puskesmas Mangkurawang 2017-2019.

Metodologi: Riset Ini memakai tata cara Retrospektif. Pengambilan sampling memakai Purpossive sampling dengan jumlah 101 responden. Informasi riset bersumber dari hasil laboratorium dan Pengecekan raga responden. Pada riset ini memakai analisis bivariat dengan tata cara rank spearman karna informasi berdistribusi tidak wajar.

Hasil: Hasil analisis kandungan trombosit dengan peristiwa DHF ialah memilki ikatan yang sangat lemah dengan kesimpulan ada ikatan yang bermakna antara trombosit dan peristiwa DHF. Selanjutnya buat TTV untuk nadi memiliki kekuatan ikatan cukup. Tekanan Sistolik memiliki kekuatan ikatan sangat lemah. Tekanan Diastolik memiliki kekuatan ikatan sangat lemah. Temperatur tubuh memiliki kekuatan ikatan sangat lemah. Pernapasan memiliki kekuatan ikatan sangat lemah terhadap peristiwa DHF kesimpulan terdapatnya ikatan yang bermakna antara TTV dengan peristiwa DHF.

Manfaat: Sebaiknya intitusi Puskesmas dapat menjadikan penelitian ini sebagai acuan untuk mengetahui Hubungan Peubahan Tanda Tanda Vital dan kadar Trombosit terhadap kejadian Demam Berdarah Dengue di Lingkup Kerja Puskesmas Mangkurawang Kutai Kartanegara.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-08-27