Pengaruh Prinsip Syariah dan Strategi Pemasaran Terhadap Keputusan Nasabah Dalam Memilih Bank Mandiri Syariah Di Samarinda

  • Agus Tiyan Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Yulia Tri Kusumawati
Keywords: Prinsip syariah, Strategi pemasaran, Keputusan nasabah

Abstract

Tujuan studi:Untuk mengetahui pengaruh prinsip syariah dan strategi pemasaran terhadap keputusan nasabah dalam memilih Bank Syariah Mandiri di Samarinda.

Metodologi:Instumen pengumpulan data diperoleh dengan melakukan pemencaran kuesioner untuk para responden. Teknik penentuan sampel memakai metode purposive samplingsampel dalam penelitian ini adalah nasabah Bank Syariah Mandiri di Samarinda.

Hasil:Secara individu untuk variabel prinsip syariah tidak terdapat hubungan positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah dan variabel strategi pemasaran terdapat hubungan yang positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah, namun secara simultan (bersama-sama) untuk variabel prinsip syariah dan strategi pemasaran terdapat hubungan yang positif dan signifikan terhadap keputusan nasabah.

Manfaat:Agar para calon nasabah bisa menggunakan penelitian sebagai acuan sebelum mengambil keputusan di Bank mana ia akan menanamkan modalnya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-12-24