Pengaruh Motivasi Kerja Terhadap Kepuasan Kerja Pada Lembaga Penyiaran Publik Televisi Republik Indonesia Stasiun Kalimantan Timur

  • Yuyus Rustiandi UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH KALIMANTAN TIMUR
  • Ermy Utami
Keywords: Motivasi Kerja, Kepuasan Kerja

Abstract

Tujuan Studi: Pengaruh motivasi terhadap kepuasan kerja pada LPP TVRI stasiun Kalimantan timur. Tujuan penelitian untuk mengetahui pengaruh motivasi terhadap kepuasan kerja pada LPP TVRI stasiun Kalimantan timur pada tahun 2020.

Metodologi: Penelitian ini kuantitatif dengan pendekatan deskriptif. Populasi pegawai LPP TVRI Stasiun Kalimantan Timur sebanyak 128 pegawai yang terdiri PNS, PBPNS, dan pegawai kontrak dengan jumlah sampel 97. Pengambilan sampel probability sampling dengan simple random sampling. Data berupa kuesioner, kemudian dianalisis menggunakan alat bantu SPSS versi 25.

Hasil: Hasil regresi linear sederhana , nilai t hitung 7,162 dan t tabel 1.985 , maka dapat disimpulkan bahwa 7,162 > 1,985 yang berarti Ha diterima dan Ho ditolak ini menunjukan ada pengaruh positif dan signifikan antar variabel pada LPP TVRI Stasiun Kalimantan Timur. Nilai R2 0,351 artinya motivasi berpengaruh terhadap kepuasan pegawai 35%, dan 65% variabel lain.

Manfaat: Sebagian besar motivasi kerja tinggal bagaimana cara mengarahkan sumber daya manusia dan potensi yang dimiliki oleh setiap pegawai, sehingga pegawai mau bekerja secara totalitas dengan visi dan misi yang sama sehingga menghasilkan kepuasan kerja yang baik untuk mencapai dan mewujudkan tujuan perusahaan yang telah ditetapkan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-04-27