ANALISIS PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN LOKASI BANK TERHADAP KEPUASAN NASABAH

Analysis of the Effect of Service Quality and Bank Location on Customer Satisfaction of Bank Kaltimtara in Samarinda 2020 - 2021

  • Nunun May Sharoh UMKT SAMARINDA
  • Yulia Trikusumawati
Keywords: kualitas layanan (service quality), lokasi ( location ) dan kepuasan nasabah (customer satisfaction)

Abstract

Tujuan studi: Adapun gool dari misi penelitian ini adalah upaya untuk mengambil informasi dampak kualitas pelayanan dan lokasi bank pada kualitas pelayanan di Bankaltimtara Samarinda (2020 - 2021)

Metodologi:Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Teknik pengambilan sebuah sampel pada penelitian ini menggunakan metode purposive sampling yakni dengan menyebar kuesioner dan memilih hasil sampel sesuai dengan kriteria yang ditentukan.

Hasil: Adapun hasil penelitian menggambarkan bahwa secara parsial maupun simultan kualitas pelayanan dan lokasi bank berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan nasabah Bank Kaltimtara Samarinda tahun (2020 -2021)

Manfaat: Adapun manfaat dalam penelitian ini yaitu, dapat digunakan untuk memperkaya wawasan dan pengetahuan para akademis dan pihak yang berkepentingan serta dapat dijadikan bahan pertimbangan bagi para peneliti selanjutnya serta bagi Bank Kaltimtara dalam meningkatkan kepuasan nasabahnya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-04-28