Pengaruh Jumlah Aset dan Kas Terhadap Laba Perusahaan Pada Indeks LQ 45 Yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia

  • Muhammad Heru Setiadi Muhammad Heru Setiadi
  • Fandy Kharisma
Keywords: Jumlah Aset, Kas, Laba Perusahaan

Abstract

Tujuan studi : Tujuan dilakukannya penelitian ini yaitu mengalisis pengaruh jumlah aset dan kas terhadap laba perusahaan.

Metedologi : Jenis data yang dipakai merupakan data sekunder berwujud data kuantitatif dan dihimpun dari sumber data berupa laporan keuangan. Data didapatkan melalui laporan keuangan perusahaan yang termasuk dalam daftar BEI yang dipublikasikan di alamat web Indonesia Stock Exchange yaitu www.idx.co.id, dengan ketentuan indeks kategori perusahaan LQ45 selama periode 2018 – 2019.

Hasil : analisis data yang dipakai yaitu regresi berganda. Adapun temuan dalam penelitian ini, dapat disimpulkan dari (uji t) serta (uji F) secara parsial maupun simultan variabel jumlah aset dan kas terhadap laba perusahaan berpengaruh positif dan  singnifikan.

Manfaat :  Untuk memberi tambahan wawasan dan informasi pada investor yang berguna dalam menentukan dan mengambil keputusan investasi miliknya di perusahaan dan meningkatkan pengetahuan penelitian investor dalam keuangan khususnya pengaruh jumlah aset dan kas terhadap laba perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-04-27