Pengaruh Struktur Modal terhadap Laba pada PT Astra International, Tbk

  • ulfah dalilah Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Keywords: Struktur Modal, Laba

Abstract

Tujuan Studi: Riset ini bermaksud guna mengetahui pengaruh struktur modal terhadap laba pada PT. Astra International, Tbk Variable saat riset ini yakni struktur modal (independent variable) di nilai dengan perbandingan modal pinjaman dengan debt to equity ratio (DER), memakai satuan rupiah (Rp) serta laba (dependent variable) dinilai dengan membandingkan harga pasar saham serta price earning ratio (PER).

Metodologi: Riset ini memakai metode analysis regresi linier sederhana dengan memakai pendekatan kuantitatif yakni riset Pengaruh Struktur Modal Terhadap Laba pada PT Astra International, Tbk.

Hasil: Hasil analysis debt to equity ratio (DER) per tahun sejak 8 tahun yakni  (2011-2018) menyimpulkan persentase yang berfluktuasi. Mulai segala persentase bisa diketahui  maka mengalami peningkatan DER yang lebih besar pada setiap tahun meskipun penggunaannya lebih dominan.Di Sertakan hasil analysis price earning ratio (PER) per tahun dalam delapan tahun terakhir (2011-2018) mengalami penurunan yang relevan meskipun termaka juga kenaikan setiap tahun. Hasil riset menyimpulkan makastruktur modal berpengaruh tidak relevan terhadap keuntungan. Perihal menyimpulkan makatransisi struktur modal PT. Astra International, Tbk. dalam delapan tahun terakhir (2011-2018) tidak memberikan keterlibatan relevan terhadap penbisaan keuntungan.

Manfaat: Riset ini menghasilkan manfaat untuk memperbanyak, memperdalam, mengembangkan pengetahuan penulis serta sebagai edukasi dalam menuangkan hasil pemikiran serta riset sesuai dengan ketentuan penulis karya ilmiah di Perguruan Besar Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) serta menmaka masukan yang bisa dimakakan literatur bagi pihak-pihak yang memerlukan serta sebagai tambahan pemahaman serta wawasan bagi peneliti dalam riset Pengaruh Struktur Modal Terhadap Laba pada PT Astra International,  Tbk khususnya di bisertag ilmu manajemen keuangan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-08-25