Pengaruh Kompetensi dan Kompensasi terhadap Kinerja Karyawan pada Perusahaan PT. Pos Indonesia (Kantor Pos Samarinda)

Authors

  • Achmad Rizani Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Fitriansyah Fitriansyah

Keywords:

Kompetensi, Kompensasi, Kinerja Karyawan

Abstract

Tujuan studi: Untuk mengetahui secara parsial dan simultan pengaruh kompetensi dan kompensasi terhadap kinerja karyawan pada perusahaan pada PT. Pos Indonesia (Kantor Pos Indonesia)

Metodologi: Instrumen pengumpulan data diperoleh dengan melakukan penyebaran kuesioner kepada para responden. Teknik penentuan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan teknik pengambilan sampel bersyarat purposive sampling.

Hasil: Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kompetensi secara parsial berpengaruh secara signifikan terhadap kinerja karyawan. Kompensasi secara parsial juga berpengaruh signifikan terhadap kinerja karyawan dan secara simultan kompetensi dan kompensasi mempengaruhi kinerja karyawan karena memberikan pengaruh sebesar 86,1% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Manfaat: Penelitian ini sebagai tolak ukur perusahaan sehingga manajemen perusahaan diharapkan untuk menjaga dan meningkatkan kepatuhan karyawan terhadap aturan, untuk terus meningkatkan kompetensi karyawan dalam menjalankan tugasnya dan bertindak sesuai dengan aturan yang berlaku di perusahaan

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-08-25