Dampak Pandemi Covid-19 pada Stres Kerja, Lingkungan Kerja dan Job Insecurity terhadap Karyawan Swasta di Kota Samarinda

Authors

  • Muhammad Ma'ruf universitas muhammadiyah kalimantan timur
  • Asmadhini Handayani Rahmawati

Keywords:

Stres Kerja, Kinerja Karyawan, Fasilitas Kerja, Lingkungan Kerja, JobInsecurity

Abstract

Tujuan Studi: Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel fasilitas kerja, lingkungan kerja dan job insecurity secara parsial dan simultan terhadap stres kerja selama masa pandemi. Untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh variabel fasilitas kerja, lingkungan kerja dan job insecurity secara parsial dan simultan terhadap kinerja karyawan melalui stres kerja selama masa pandemi.

Metodologi: Penelitian ini menggunakan data kuantitatif yang diambil dari data primer berupa kuesioner yang di ubah menjadi data angka lalu dihitung menggunakan analisa jalur.Pengumpulan data diperoleh dengan melakukan pemencaran kuesioner untuk para responden dengan menggunakan google from. Teknik penentuan sampel memakai metode accidental sampling, dan sampel itu sendiri adalah karyawan swasta yang bekerja di kota Samarinda.

Hasil: Dampak pandemi covid-19memberikan pengaruh yang signifikan terutama lingkungan kerja dan job insecurity terhadap tingkat stres kerja karyawan swasta di kota Samarinda.

Manfaat: Sebagai bahan informasi dan masukan bagi perusahaan dalam meningkatkan kinerja karyawan dan menekan angka stres kerja dimasa pandemi covid-19 yang dialami karyawan swasta di kota Samarinda.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-08-25