pengaruh stres kerja individu terhadap komitmen karyawan pada hypermart kota samarinda

  • Risma Yanti UMKT
  • Vera Anitra
Keywords: Stres Kerja Individu, Komitmen Karyawan

Abstract

Tujuan studi: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa tinggi tingkat stres yang dialami karyawan dan untuk mengetahui pengaruh situasi penyebab stres kerja individu terhadap komitmen karyawan pada Hypermart Kota Samarinda.

Metodologi: Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh karyawan Hypermart Kota Samarinda.Sampel yang diambil sebanyak 94 responden.Pengambilan sampel menggunakan teknik probability Random Sampling.Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi sederhana.

Hasil studi:  Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa karyawan mengalami tingkat stres kerja individu pada level sedang. Hal ini berarti bahwa Ho dapat diterima dengan kata lain stress kerja individu berpengaruh negatif tidak signifikan dengan komitment karyawan pada hypermart kota samarinda.

Manfaat: Sebagai bahan informasi bagi perusahaan untuk bisa memperhatikan tingkat stres kerja individu yang ada pada perusahaan, dengan memperhatiakan kemampuan individu pada perusahaan.

 

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-04-30