Pengaruh Stres Kerja Organisasi Terhadap Komitmen Karyawan Hypermart Di Kota Samarinda

  • Muhammad Nur Imam Bahrudin Universitas Muhammadiya Kalimantan Timur
  • Vera Anitra
Keywords: Stres Kerja Organisasi, Komitmen Karyawan

Abstract

Tujuan studi  :Penulisan iniuntuk mendeskripsikan pengaruh stres kerja organisasi dan komitmenkaryawan yang ada pada Hypermart di Kota Samarinda.

 

Merodologi: . Pengumpulan data primer dilakukan melalui kuesioner yang berkaitan dengan variable bebas stress kerja organisasi dan variable terikat komitment kerja  pegawaiyang disebarkan kepada karyawan Hypermart di kota Samarinda.Metode analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif. Untuk memudahkan pemecahan masalah, penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan metode analisis dengan bantuan SPSS 20.0.

 

Hasil : Hasil dari analisis diperoleh hasil bahwa stres kerja organisasi yang dialami oleh karyawan Hypermart Samarinda memiliki pengaruh yang negative dan signifikan terhadap komitmen karyawan Hypermart di Kota Samarinda ( stres kerja menurunkan komitmen karyawan).

 

Manfaat : Sebagai informasi yang diharapkan mampu memberikan tambahan wawasan, pengetahuan, dan suatu pengalaman serta mampu menerapkan ilmu perilaku keorganisasian bagi perusahaan, khususnya terkait mengenai stres kerja organisasi dan dapat digunakan sebagai dasar kajian atau acuan, pengetahuan dan pengembangan  yang dapat di gunakan sebagai bahan penelitian bagi mahasiswa terkait identifikasi pengaruh stres kerja organisasi terhadap komitmen karyawan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-04-30