Pengaruh Gaya KepemimpinanDemokratisterhadapBudaya Organisasi pada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Timur

  • Deny Candra Pratama Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Vera Anitra Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Keywords: gaya kepemimpina demokratis, budaya urganisasi

Abstract

Tujuan studi : Tujuan dari dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh gaya kepemimpinan demokratis terhadap budaya organisasi pada dinas perpustakaan dan kearsipan daerah provinsi Kalimantan timur.

Metodologi : Penelitian ini menggunakan metode probability sampling dengan teknik simple random sampling yaitu teknik pengambilan sampel dari anggota populasi yang dilakukan secara acak tanpa memperhatikan strata yang ada dalam populasi itu. Data di analisa menggunakan metode analisis linier sederhana, pengolahan data dalam penelitian ini menggunakan program SPSS 22 dan

 

Hasil : Hasil menunjukkan bahwa secara parsial variabel gaya kepemimpinan demokratis berpengaruh positif tidak signifikan terhadap budaya organisasi pada dinas perpustakaan dan kearsipan daerah provinsi Kalimantan timur.

 

Manfaat : Sebagai bahan informasi bagi organisasi ataupun instansi untuk bisa memperhatikan budaya organisasi yang ada pada suatu organisasi, salah satunya yaitu dengan memperhatikan gaya kepemimpinan yang di terapkan dalam organisasi tersebut.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-04-30