Hubungan antara Perilaku Caring dan Motivasi Perawat dengan Kepuasan Pasien Geriatri di RSUD I.A Moeis Samarinda

Authors

  • Jawi Safitri Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Nunung Herlina

Keywords:

Perilaku caring, Motivasi perawat, Kepuasan pasien geriatri

Abstract

Tujuan Studi : Mengetahui hubungan antara perilaku caring dan motivasi perawat dengan kepuasan pasien geriatri di RSUD I.A Moeis Samarinda

Metode: Penelitian dilaksanakan di RSUD I.A Moeis Samarinda, desain penelitian menggunakan deskriptif korelasionaldengan pendekatan cross sectional. Jumlah sampel sebanyak 94 responden, pengambilan sampel menggunakan teknik stratified  random sampling, dengan instrumen kuesioner.

Hasil Penelitan: Analisis bivariat dengan chi square perilaku caring dengan kepuasan pasien geriatrididapatkan nilai p = 0,000 (<0,05)dan motivasi perawat dengan kepuasan pasien geriatri didapatkan analisis bivariat chi square p = 0,000 (<0,05)

Manfaat: Rumah Sakit I.A. Moeis Samarinda diharapkan dapat memberikan masukan berupa motivasi, kreativitas, dan inovasi baru yang dapat dirubah mengenai perilaku caring dan motivasi perawat dengan kepuasan pasien geriatri, sehingga manajemen rumah sakit dapat mengantisipasi masalah yang mungkin timbul pada perawat berbekal dari hasil penelitian hubungan antara perilaku caring dan motivasi perawat dengan kepuasan pasien geriatri di RSUD I.A. Moeis Samarinda.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2020-01-10

Most read articles by the same author(s)

> >>