Pengaruh Jumlah Aset Terhadap Laba Perusahaan Pada Indeks Lq 45 Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia Periode 2018 - 2019

  • Muhammad Wendy Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Fandi Kharisma
Keywords: jumlah aset, laba

Abstract

Tujuan studi: Penelitian ini bertujuan Mengetahui Dan Menganalisis Pengaruh Jumlah Aset Terhadap Laba Perusahaan Pada Indeks LQ 45 Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia.

Metodologi: Sampel di tentukan yaituu menggunakan metode purposive sampling. Metode sampling yaitu membatasii pemilihan sampel berdasarkan kriteria tertentu.

Hasil: Berdasarkan hasil penelitian maka terdapat bahasan mengenai uji pengaruh jumlah aset terhadap laba perusahaan yang termasuk pada daftar Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2019. Penelitian ini juga membuktikan Jumlah Aset memiliki pengaruh signifikan terhadap laba dilihat dari uji T Variabel Jumlah Aset memiliki pengaruh secara parsial.  Hal tersebut terbukti dari uji T yang menghasilkan nilai   7,474 > nilai tabel  sebesar 2.02108 menggunakan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0.05. Oleh sebab itu variabel independen jumlah aset berpengaruh signifikan terhadap laba.

Manfaat: Untuk praktisi bisa menjadi bahan alasan untuk menentukan kebijakan dan untuk akademik bisa menjadi dasar penelitian sebelumnya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-12-24

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>