Pengaruh Kompensasi Dan Lingkungan Kerja Fisik Terhadap Kinerja Karyawan Pt. Astra Honda Samarinda

  • Nurul Asma Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Fandi Kharisma Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
Keywords: Kompensasi, Lingkungan Kerja Fisik, Kinerja Karyawan

Abstract

Tujuan studi : Penelitian ini bertujuan untuk menguji apakah pengaruh Kompensasi dan Lingkungan Kerja Fisik Terhadap Kinerja Karyawan berpengaruh baik secara langsung maupun tidak langsung pada PT. Astra Honda Samarinda. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah Kompensasi dan Lingkungan Kerja Fisik, sementara variabel terikat adalah Kinerja Karyawan.

Metedologi : Untuk mengukur setiap variabel jika nilai Alpha Cronbach > 0,6. Untuk variabel kompenssasi (X1) nilai nya 0,619 dan untuk variabel lingkungan kerja fisik (X2) nilai nya 0,709 dan unttuk variabel kinerja karyawan (Y) 0.640. Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,472.

Hasil :  Hipotesis penelitian ini menunjukkan bahwa Kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap Kinerja Karyawan, sedangkan Lingkungan Kerja Fisik berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap Kinerja Karyawan pada PT. Astra Honda Samarinda.

Manfaat : Dari hasil penelitian ini kita dapat melihat seberapa besar kompensasi dan lingkungan kerja fisik berpengaruh terhadap kinerja karyawan pada PT. Astra Honda Samarinda.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2021-12-30