Pengaruh Pelatihan terhadap Kinerja Pegawai pada Dinas Perhubungan Kota Samarinda

Authors

  • Toni Dwi Febrianto Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Sofia Ulfa Eka Hadiyanti

Keywords:

Pelatihan, Kinerja Pegawai

Abstract

Tujuan studi: Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menunjukkan bahwa pelatihan kerja berpengaruh signifikan terhadap kinerja pegawai pada Dinas Perhubungan Kota Samarinda.

Metodologi: Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan metode survei, dan dengan alat bantu yaitu kuesioner yang peneliti bagikan melalui penyebaran kuesioner, dalam menganalisis data, penelitian ini menggunakan analisis regresi linier sederhana berdasarkan hasil perhitungan dari aplikasi SPSS V 24.

Hasil: Berdasarkan data yang diperoleh hasil Y = 11,421 + 0,593X. Dengan hasil perhitungan tersebut, Konstanta 11,421 yang apabila variabel independen  0 atau dianggap tidak memiliki nilai maka nilai pelatihan kerja sebesar 11,421. Variabel didapatkan nilai beta 0,593. Maka peneliti dapat menjelaskan interpretasikan yakni Ha dapat diterima atau memiliki pengaruh Pelatihan Kerja (X) terhadap Kinerja Pegawai (Y). Penelitian ini membuktikan bahwa Pelatihan Kerja yang diadakan instansi sangat efektif dalam meningkatkan Kinerja Pegawai yang juga akan memajukan instansi.

Manfaat: Sangat  penting  sebagai salah satu masukan atau sumbangan pemikiran bagi lembaga-lembaga terkait untuk menentukan kebijakan selanjutnya yang berkaitan dengan pelatihan kerja khususnya pada pegawai Dinas Perhubungan Kota Samarinda

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-12-06