Hubungan Kekerasan Psikis dengan Kesehatan Mental pada Remaja Sekolah Menengah Pertama Selama Pandemi Covid-19 di Kecamatan Sungai Kunjang Samarinda

  • Dhea Nur Arifah Universitas muhammadiyah kalimantan timur
  • Pipit Feriani Wiyoko Universitas muhammadiyah kalimantan timur
Keywords: Kekerasan psikis, Kesehatan mental, Remaja, Sekolah menengah pertama

Abstract

Tujuan studi: Untuk mengetahui “Hubungan Kekerasan Psikis Dengan Kesehatan Mental Pada Remaja Sekolah Menengah Pertama Selama Pandemi Covid-19 Di Kecamatan Sungai Kunjang Samarinda “.

Metodologi: Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis penelitian survey yang dilakukan dengan cara memberikan pertanyaan dengan kuisioner tentang karakteristik responden, perilaku dan hubungan variabel, metode pengambilan sampel yaitu total sampling. Pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner yang sudah valid. Analisa bivariat pada penelitian ini menggunakan uji statistik chi-square.

Hasil: Diperoleh hasil pada penelitian ini yaitu terdapat hubungan yang signifikan antara kekerasan psikis dengan kesehatan mental dengan p-value 0,000 yang berarti Ha diterima dan H0 ditolak.

Manfaat: Manfaat dari penelitian ini diharapkan dapat memanfaatkan hasil penelitian khususnya bagi bk (bimbingan konseling) agar lebih peduli terhadap siswa dan siswi dan sebagai suatu bantuan pemikiran dan bahan masukkan.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-04-12