Analisis Pengaruh Confirmation & Satisfaction Terhadap Percieved Usefulness Yang Dirasakan Oleh Mahasiswa Pada Sistem Pembelajaran Open Learning

Authors

  • Tasya Ari Pramesty Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Marsha Anindita

Keywords:

Confirmation; Satisfaction; Percieved Usefulness

Abstract

Tujuan studi:. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh Confirmation & Satisfaction terhadap Percieved Usefulness yang dirasakan oleh mahasiswa pada sistem pembelajaran Open Learning.

Metodologi: Jenis penelitian ini ialah penelitian kuantitatif, penelitiannya melalui survey kuesioner secara online dan penyebarannya dengan menggunakan platform google form. Sampel yang peneliti peroleh sebanyak 240 orang dan metode pengambilan sempel yang digunakan penelitian ini adalah non-probability sampling. Untuk teknik analisis data pada penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, dan analisis regresi linear berganda serta pengujian hipotesis dengan bantuan SPSS 26.

Hasil: Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa secara parsial Confirmation & Satisfaction memiliki pengaruh terhadap Percieved Usefulness. Confirmation & Satisfaction secara simultan memiliki pengaruh terhadap Percieved Usefulness.

Manfaat: Penelitian ini diharapkan bermanfaat bagi penulis agar dapat menambah wawasan, dan bagi pengelola Open Learning untuk melakukan perkembangan guna mendukung proses pembelajaran yang lebih baik dimasa yang akan datang.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2021-12-30