Pengaruh Board Gender Diversity terhadap Financial Distress

  • Fahrun Nisa universitas muhammadiyah kalimantan timur
  • Rahman Anshari
Keywords: Board Gender Diverssity, Financial Distress, Ukuran Perusahaan, Usia Perusahaan

Abstract

Tujuan studi: Untuk mengetahui bagaimana pengaruh Board Gender Diversity terhadap Financial Distresspada Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia periode 2017-2019.

Metodologi: Penelitian ini menggunakan sampel Perusahaan Pertambangan yang terdaftar di BEI tahun 2017-2019.Pengambilan Sampel ini menggunakan teknik Purposive Sampling, sehingga unit analisis yang dihasilkan dalam penelitian ini sebanyak 72 tahun perusahan. Pengambilan data dilakukan dengan metode dokumentasi.Metode analisis data adalah analisis regresi linear berganda, uji statistik deskriptif, dan uji asumsi klasik.

Hasil: Hasil perhitungan didapatkan nilai signifikan untuk Board Gender Diversity0,513> 0,05 maka terdapat pengaruh yang tidak signifikan, dan thitung -0,656 < ttabel 2,278 maka terdapat pengaruh yang negatif, maka hal ini dapat dikatakan bahwa hipotesi H0di tolak , karena sesuai dengan hipotesis yang telah diajukan bahwa Board Gender Diversitytidak berpengaruh signifikan terhadap Financial Distress

Manfaat: Memberikan informasi dan pengetahuan yang dibutuhkan dan menjadikan sebagai studi literature

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2022-04-14