Pengaruh Board Gender Diversity terhadap Financial Risk pada Perusahaan Pertambangan di BEI Tahun 2016-2019

Authors

  • Dwi Erma Suryani UMKT
  • Rahman Anshari

Keywords:

Board Gender Diversity, Financial Risk

Abstract

Tujuan penelitian: tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana pengaruh board gender diversityterhadap financial risk terhadap perusahaan pertambangan di bursa efek Indonesia.

Metode penelitian:Metode penelitian yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah purposive sampling. Purposive sampling adalah suatu teknik yang dapat digunakan dalam penentuan sampel dengan pertimbangan tertentu, sehingga unit analisis yang di hasilkan dalam penelitian ini adalah 169 obseravasi dari 47 perusahaan dengan periode penelitian 2016 – 2019.Metode analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda.

Hasil: Hasil dari pengujian dengan menggunakan regresi linier berganda secara simultan variabel independen tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel dependen. Secara parsial variabel board gender diversity tidak berpengaruh terhadap financial risk.

Manfaat: Hasil dari penelitian ini agardapat menjadi referensi dan bahan pertimbangan dalam melihat kemampuan keuangan perusahaan penelitian atau segala sesuatu yang berhubungan dengan performa keuangan perusahaan.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-08-25