Analisis Preservasi Rehabilitasi Jalan Secara Long Segment pada Ruas Jalan Simpang Blusuh – Simpang 3 Damai

Authors

  • Malini Desiana Ramadhanti Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Santi Yatnikasari

Keywords:

Preservation, Road Rehabilitation, Types of Road Damage

Abstract

Tujuan studi:Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis preservasi rehabilitasi jalan secara long segment pada ruas jalan simpang Blusuh – simpang 3 Damai.

Metodologi:Data yang didapatkan dari penelitian ini diambil secara langsung, diamana data itu berupa wawancara dan observasi langsung dan juga untuk analisa penelitian data yang di dapat adalah dari  Kantor Penjabat Komitmen PPK 1.6 berupa data kontrak preservasi jalan.

Hasil:Dari hasil analisis yang dilakukan,1.    Ruang lingkup pekerjaan preservasi rehabilitasi yang terdapat pada ruas Jalan  Simpang Blusuh – Simpang 3 Damai, sepanjang 19,4 Km. dengan ruang lingkup pekerjaan yang terdiri dari divisi 1 umum, divisi 5 pekerjaan berbutir dan perkerasan beton semen, divisi 6 pekerjaan aspal, divisi 7 struktur, divisi 9 pekerjaan harian dan pekerjaan lain-lain, divisi 10 pekerjaan pemeliharaan. Jenis kerusakan yang paling dominan adalah lubang dengan luas luas 706,77 m² atau 35,359% dan retak memanjang dengan luas 441,52 m² atau 22,089%.

Manfaat: Sebagai informasi dan juga acuan pustaka untukmenganalisis preservasi rehabilitasi jalan secara long segment pada ruas jalan simpang Blusuh – simpang 3 Damai, serta referensi tambahan untuk mahasiswa sabagai penelitian lebih lanjut.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

2022-12-06