Analisis Pengaruh Price Earning Ratio (PER) Terhadap Harga Saham Di Perusahaan Perbankan Yang Terdaftar Di Bursa Efek Indonesia (BEI) Periode 2016-2017

  • Sari Nurhesap Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Idham Cholid
Keywords: PER (Price Earning Ratio), Harga Saham

Abstract

Tujuan studi: Untuk menganalisis pengaruh PER (price earning ratio) terhadap harga saham pada perusahaan perbankan yang terdaftar di bursa efek Indonesia. Populasi dalam penelitian ini adalah 8 perusahaan perbankan yang terdaftar dibursa efek Indonesia.

Metodologi: : Dalam penelitian ini penulis memakai jenis penelitian deskriptif kuantitatif.  Metode analisi data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan analisis, uji Normalitas, uji Autokorelasi, uji Multikolinearitas, uji Heteroskedastisitas, dan uji analisis regresi sederhana.

Hasil: Hasil penelitian analisis data yang diketahui bahwa pengaruh PER (price earning ratio) berpengaruh positif dan signifikan terhadap harga saham. Hasil uji t menunjukan nilai t hitung 3.510 > t tabel 1.999 dengan nilai signifikan 0,001< 0,05 sehingga Ha diterima.

Manfaat: Bagi Emiten di bursa efek penelitian ini di harapkan dapat memberikan gambaran informas mengenai pengaruh informasi akuntansiterhadap keputusan investor melakukan transaksi di bursa sahamkhususnya saham perbankan di bursa efek Indonesia. Bagi kalangan akademisi dan pembaca, penelitian ini diharapkanmampu memberikan informasi tentang bursa efek dikalangan umum dan akademesi sehingga dapat menjadi salah satu referensiuntuk masuk ke pasar modal.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-01-13

Most read articles by the same author(s)