Pengaruh Ukuran Perusahaan terhadap Nilai Perusahaan pada Perusahaan Asuransi yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia (BEI)

  • Isra Muhamad Nur universitas Muhammadiyah kalimantan Timur
  • idham cholid
Keywords: Nilai perusahaan, Ukuran perusahaan

Abstract

Tujuan studi : Untuk meningkatkan nilai sebuah perusahaan itu sangatlah penting pada sebuah perusahaan, sebap dengan meningkatkan nilai sebuah perusahaan maka perusahaan tersebut akan memperoleh tujuan utamanya. Maksud dari pengamatan ini di lakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh ukuran perusahaan dengan idikator total asset terhadap nilai perusahaan dengan indikator PBV (Price Book Value).

Metodologi : Objek dari penelitian ini adalah sebuah perusahaan asuransi yang terdaftar diBursa Efek Indonesia dengan rentang waktu penelitian 2015-2017 sejumlah 10 perusahaan dengan memakai cara purposive sampling. Kemudian cara analisa yang dipakai merupakan uji asumsi klasik, pengujian hipotesis, regresi sederhana serta uji determinasi (R square).

Hasil : Dan pengamatan ini memberikan hasil bahwa ukuran perusahaan berpengaruh positif dan signifikansi pada nilai perusahaan. kemudian ukuran prerusahaan mempunyai pengaruh pada  variabel dependen nilai perusahaan sebesar 22,2%, dan selebihnya 77,8% disebapkan oleh faktor lain yang tidak masuk pada analisa ini.

Manfaat : Guna untuk bagaimana cara mereka melihat kondisi suatu perusahaan melalui perhitungan-perhitungan yang berdampak pada nilai perusahaan tersebut

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-01-13

Most read articles by the same author(s)