Pengaruh Motivasi Dan Kompensasi Terhadap Kinerja Pegawai Dinas Kependudukan Dan Pencatatan Sipil Kota Samarinda

  • Otoh Sanusi Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur
  • Azhar Latief
Keywords: Motivasi, Kompenasi, Kinerja Pegawai

Abstract

Tujuan: Mengetahui kinerja pegawai disdukcapil kota Samarinda Di dalam motivasi dan kompensasi penerapan didalam instansi pegawai sudah sesui di terapkan.

Metodologi:Penelitian kualitatif dilakukan untuk mengetahui apakah nilai variable motivasi dan Kompensasi baik satu variabel atau lebih dari variableatau menghubungkan dengan variabel yang lain diteliti dan dianalisis sehingga menghasilkan kesimpulan. kuantitatif dan deskriptif ditujukan menguji teori, dan penelitian akan mencoba menghasilkan informasi ilmiah baru yakni status hipotesis berupa kesimpulan apakah suatu hipotesis diterima atau ditolak.

Hasil:Penelitian ini menunjukkan dalam uji F (simultan) bahwa motivasi dan kompensasi secara signifikan mempengaruhi kinerja pegawai. Hasil uji t (parsial) motivasi secara positif dansignifikan mempengaruhi kinerja pegawai.Variabel kompensasi berpengaruh tidak signifikan tetapi masih positif terhadap kinerja pegawai. Jadi dapat disimpulkan, Motivasi dan Kompensasi tidak berpengaruh secara simultan tetapi masih bias dikatakan positif dan signifikan terhadap Kinerja Pegawai Dinas Kependudukan dan Pencatatan sipil Kota Samarinda.

Manfaat: Mengaplikasikan teori-teori yang telah penulis dapatkan semasa mengikut pendidikan di perkuliahan dan selama melakukan penelitian Seminar Manajemen Sumber Daya Manusiadengan motivasi kerja dan kompensasi terhadappegawai nantinya.

Downloads

Download data is not yet available.
Published
2020-01-09

Most read articles by the same author(s)

1 2 > >>